OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– 192 Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik dan diambil sumpah serentak oleh Bupati Banggai Amirudin di bekas Astaka MTQ Sulteng, Kawasan Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng, Kamis siang (8/12/2022).

BACA JUGA: Kesebelasan Sepak Bola Tuan Rumah Porprov di Banggai Skor Imbang 1:1 Lawan Bangkep

Agenda pelantikan dan pengambil sumpah jabatan 192 Kades terpilih, diawali dengan Launching Program 1 juta 1 pekarangan yang diimplementasikan melalui program beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti diantaranya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, serta OPD lainnya. Bahkan saat itu juga secara simbolis diserahkan berupa bibit tanaman, dan lainnya.

Selanjutnya dibacakan Surat Keputusan Bupati Banggai Nomor 141/1800/BPMPD sampai dengan Nomor 141/1991/DPMD tanggal 7 Desember 2022 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa masing masing.

BACA JUGA: Enam Pemuda-pemudi Terbaik Banggai Lulus Pelatihan Operator Program OPA DSLNG 2022

Usai melantik dan mengambil sumpah pertama tama dilakukan penandatangan Pakta Integritas secara simbolis, kemudian dilanjut dengan Penyematan Tanda Jabatan kepada Kades terpilih masing masing.

Dalam sambutannya Bupati Amirudin hanya kembali mengingatkan kepada seluruh Kades yang dilantik dan diambil sumpah, untuk benar benar menjaga amanah yang diberikan masyarakat desa masing masing.

Dan juga harus bertanggungjawab selama periode masa jabatan 2022 sampai dengan 2028 mendatang.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah 192 Kades terpilih tahun 2022 itu, Kapolres Banggai, Kajari Banggai yang diwakili Kastel, Dandim 1308/LB atau yang mewakili dan Unsur Forkopimda lain, Kepala OPD, Kepala Bagian (Kabag) dan staf, serta undangan lainnya.(opi)

BACA JUGA: Kapal Penumpang Luwuk-Taliabu Terbakar

Phian