OBORMOTINDOK.CO.ID. KINTOM– Sebuah rumah warga di Kelurahan Kintom, Kecamatan Kintom, habis dilalap api pada Senin, 24 Juni 2024. Kebakaran tersebut mengakibatkan korban jiwa, UL (50 tahun), yang diketahui sebagai pemilik rumah.

Saat kebakaran terjadi, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu bantuan mobil pemadam kebakaran milik PT Panca Amara Utama (PT PAU).

Berkat kerja sama antara warga dan Tim Fireman PAU, api berhasil dipadamkan.

Husen, salah satu Tim Fireman PAU, mengungkapkan bahwa mereka menerima informasi tentang kebakaran dari warga. Mereka kemudian melakukan koordinasi internal sesuai SOP dan bergerak cepat menuju lokasi kebakaran.

“Waktu tempuh kami kurang lebih 11 menit dari fire station menuju lokasi kebakaran di Kintom. Setibanya di lokasi, kami melakukan pemadaman api dibantu oleh warga sekitar. Tak berselang lama, api berhasil dipadamkan dan kami juga mendinginkan rumah warga sekitar agar tidak terjadi kebakaran susulan,” jelas Husen.

Apresiasi disampaikan oleh warga dan pemerintah setempat atas bantuan PT PAU, hingga berhasil mencegah dampak lebih besar di sekitar pemukiman warga.

PT Panca Amara Utama telah berulang kali terlibat membantu pemadaman kebakaran rumah warga di sekitar area proyek mereka.

Tercatat, mereka telah berhasil memadamkan kebakaran sebanyak empat kali, yaitu tiga kali di Kecamatan Batui dan satu kali di Kecamatan Kintom.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Jum Amar