OBORMOTINDOK.CO.ID. Morowali– Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mandula, Pelda Pattahoddin dari Koramil 1311-04/Lembo, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mendirikan tenda pada acara pesta perkawinan warga setempat.

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan dukungan nyata Babinsa kepada masyarakat binaannya. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Pelda Pattahoddin bersama tim Babinsa mendirikan tenda guna mendukung kelancaran acara pesta perkawinan tersebut.

Kehadiran Babinsa dalam acara-acara sosial seperti ini tidak hanya memberikan bantuan teknis, tetapi juga memperkuat hubungan emosional dan sosial antara TNI dan warga desa.

Pelda Pattahoddin menyatakan, “Kami dari Babinsa selalu siap membantu dan mendukung masyarakat dalam berbagai kegiatan. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi desa binaan kami.”

Masyarakat Desa Mandula sangat mengapresiasi kehadiran Babinsa dalam acara perkawinan ini.

Mereka merasa terbantu dengan adanya dukungan dari TNI, yang tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Komsos yang dilaksanakan oleh Koramil 1311-04/Lembo.

Program ini bertujuan untuk membina hubungan baik antara TNI dan masyarakat serta menciptakan suasana harmonis di wilayah binaan.

Melalui pendekatan yang humanis dan partisipatif, TNI berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di wilayah tugasnya.(teguh)

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Semuel Siombo