OBORMOTINDOK.CO.ID, Luwuk – Bupati Banggai, Ir. Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili meresmikan sebuah klinik di Desa Cendana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulteng, Sabtu (12/2/2022).

Klinik yang diberi nama Muhayat Medika itu merupakan salah satu janji politik Bupati Banggai untuk masyarakat di Kecamatan Toili yang tertunaikan.

Klinik Muhayat Medika ini dipimpin dr. Rendy Dwi Priambodo serta berada dibawah naungan PT Muhayat Insan Medika dan direktur Klinik adalah Ir. Benyanto. Klinik ini buka 24 jam yang di isi 3 dokter dan dibagi menjadi tiga shift untuk layanan UGD dan apotek.

Klinik ini juga memiliki layanan rawat jalan yang sekarang masih di isi oleh dokter umum dan dokter gigi. Selain itu ada layanan laboratorium, rontgen, dan rawat inap.

dr. Rendy berharap, semoga kehadiran klinik ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Banggai khususnya di Kecamatan Toili demi mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili mengapresiasi kehadiran Klinik Muhayat Medika di Kecamatan Toili. Ia mengatakan, semoga sarana kesehatan yang sudah ada ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kedepannya pihak swasta yang mengelola Klinik ini bisa mengembangkannya menjadi rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. I Wayan Suartika mengatakan, bahwa kehadiran Klinik Muhayat Medika milik swasta ini bukan harus menjadi saingan dengan pemerintah. Justru klinik ini menjadi mitra pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Toili.(no)

Phian