OBORMOTINDOK.CO.ID. MOROWALI- Laga final pertandingan sepak bola semarak HUT ke 78 RI berakhir Minggu (17/9/2023). Pertandingan berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Desa Paku, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali.

Lahan itu turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting beserta isteri mereka, yang meliputi Bupati Morowali, Drs. H. Taslim dan isteri, Wakil Bupati Morowali, Dr. Najamuddin S. Ag, M.Pd beserta isteri, serta Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf Alzaki S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S beserta isteri.

Pertandingan ini juga merupakan bagian dari penutupan serangkaian perlombaan dan penyerahan piala kepada para pemenang, yang meliputi:

Juara 1 lomba gerak jalan: SMA 1 Bungku Selatan. Juara 1 lomba senam Tobelo: Desa Paku. Juara 1 pertandingan olahraga voli ball putri: Desa Kaleroang.

Juara 1 pertandingan olahraga voli ball putra: Desa Boliamu. Juara 1 sepak bola: Desa Buton, jara 2: Desa Paku, juara 3: Desa Kaleroang dan Desa Bungkela Bersatu

Acara ini menampilkan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Bupati Morowali yang memberikan apresiasi kepada para pemain dan masyarakat yang hadir, serta sambutan dari Wakil Bupati yang menyoroti keberhasilan pertandingan yang berakhir dengan adu pinalti antara kedua kesebelasan.

Wakil Bupati juga mengapresiasi panitia pelaksana yang bertanggung jawab meskipun ada insiden yang terjadi sebelumnya.

Kegiatan ini tidak hanya memeriahkan HUT ke-78 RI, tetapi juga memupuk semangat persatuan dan olahraga di tengah masyarakat Morowali ungkap Dandim Morowali. (teguh)

**) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

Semuel Siombo