OBORMOTINDOK.CO.ID. Banggai- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Banggai, Syafrudin Hinelo S.STP., M.Si, melepas enam Kepala Sekolah (Kepsek) di Kecamatan Toili Barat yang telah memasuki masa purnabakti pada Rabu (10/07/2024).

Acara pelepasan yang berlangsung di Kantor Desa Pasir Lamba ini dihadiri oleh 230 peserta, terdiri dari Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Toili Barat, guru ASN, P3K, dan honorer. Hadir pula Kordik, Ketua BPD, dan Kades Pasir Lamba.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Dikbud Banggai, yang akrab disapa Didi Hinelo, menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan atas dedikasi dan pengabdian tulus dari keenam pensiunan Kepsek selama masa tugas mereka.

“Kepada para Kepala Sekolah yang masih aktif, saya mengingatkan untuk terus meningkatkan diri sesuai dengan tuntutan Kurikulum Merdeka. Salah satunya adalah dengan mengakses platform Merdeka Mengajar untuk pengembangan kapasitas,” ujar Didi Hinelo.

Keenam pensiunan Kepsek yang dilepas adalah Sumarno S.Pd.,SD, Gusti Ketut Mardika S.Pd. Best, Nengah Sutana S.Pd., M.M.Pd, Sukamto S.Pd., Grace Magrhita Tunas S.Pd, dan Tajar Dasing S.Pd.,SD. Mereka menerima bingkisan kenang-kenangan sebagai tanda penghormatan.

Acara ini diikuti oleh 20 sekolah di Kecamatan Toili Barat, yaitu:

SD Inpres Gunung Keramat

SD Inpres Makapa B

SD Inpres HTI Toili

SD Inpres Mantawa B

SD Inpres Lembah Keramat

SD Negeri Rata

SD Inpres Mantawa C

SD Inpres Rata Baru

SD Inpres 2 Karya Makmur

SD Inpres 1 Karya Makmur

SD Inpres Makapa A

SD Inpres Bukit Makarti

SD Inpres 2 Sindang Sari

SD Inpres 1 Sindang Sari

SD Inpres Kamiwangi

SD Negeri Kamiwangi

SD Inpres Dongin

SD Inpres Pandan Wangi

SD Inpres Uwelolu

SD Negeri Mantawa A

Dengan pelepasan ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengembangan kapasitas para pendidik sesuai dengan Kurikulum Merdeka.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Ainul Haq S