OBORMOTINDOK.CO.ID. BALUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut (Balut) menggelar rapat paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banggai Laut Tahun 2021.

Tak hanya LKPJ, dalam agenda tersebut DPRD Balut juga menggelar pembahasan empat Racangan peraturan daerah (Raperda) yakni raperda tentang perubahan atas Perda No.1 Tahun 2015 Tentang Lambang Daerah, raperda tentang penyelenggaraan Kearsipan Daerah, raperda tentang tanda Daftar Usaha Pariwisata dan raperda tentang retribusi persetujuan bangunan Gedung.

Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD Banggai Laut itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo dan dihadiri Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H. Ilyas, Rabu (06/04).

BACA JUGA : Sebanyak 50 ASN Dilingkup Pemda Banggai Dilantik, Penasaran ? Ini Daftar Namanya

Dalam pandangan umum lima fraksi yang ada di DPRD Banggai Laut semua menyetujui dan menyepakati pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banggai Laut Tahun 2021 dibahas ketingkat pansus sedangkan empat Raperda dibahas pada tingkat komisi.

“Kami dari fraksi Demokrasi Perjuangan Indonesia Bersatu Menerima LKPJ Bupati Banggai Laut untuk dibahas ketingkat Pansus dan empat raperda dibahas ketingkat komisi,” kata juru bicara fraksi Demokrasi Perjuangan Indonesia bersatu Abukar O. Sumail.

Hal yang sama juga diungkapkan empat fraksi lainnya melalu juru bicara masing-masing. Fraksi Demokrat Berkarya dengan juru bicara Karman Haya, Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) dengan juru bicara Syamsul F. Latif, Fraksi Nurani Kebangsaan dengan juru bicara Mursalam dan
Fraksi Merah Putih juru bicara Alaudin H. Ilyas.

BACA JUGA : Pimpin Rakor Dengan Perumda Air Minum, Bupati Banggai Harap Ketersediaan Air Bersih Ditingkatkan

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H Ilyas menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut yang telah menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Banggai Laut Tahun Anggaran 2021.

“Demikian pula kepada rekan-rekan forum pimpinan daerah, ulama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah terhadap dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Banggai Laut yang kita cintai,” tuturnya. (MI)

Phian