OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk. PT Donggi-Senoro LNG kembali menyumbangkan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Banggai. Sumbangan bus diserahkan secara simbolis oleh External Relations Officer Nurianto mewakili manajemen DSLNG kepada Bupati Banggai Ir H. Amirudin Tamoreka di halaman Kantor Bupati Banggai di Luwuk, Jumat (23/7).

Bantuan bus diperuntukkan sebagai angkutan bagi pelajar di Kecamatan Batui dan telah langsung diserahkan oleh Bupati kepada Camat Batui Harianto Galib yang turut menghadiri acara serah terima ini. Setelah diserahterimakan, Bupati langsung melakukan uji coba kendaraan dengan mengendarai sendiri bus mengelilingi halaman Kantor Bupati Banggai.

Bagi Perusahaan, sumbangan bus ini diharapkan dapat ikut membantu peningkatan kualitas pendidikan di wilayah terdekat Kilang DSLNG, khususnya di Kecamatan Batui. Sebelumnya, DSLNG telah menyumbangkan dua unit bus sekolah dan juga satu unit ambulans untuk Pemerintah Kabupaten Banggai. DSLNG juga telah menyumbangkan satu unit ambulans kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu sebelumnya.

Bupati Banggai Amirudin berharap bantuan bus dengan kapasitas 25 kursi itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengantar dan menjemput para siswa. “Khususnya bagi anak-anak sekolah,” tuturnya. (*)

Phian