OBORMOTINDOK.CO.ID. BANGKEP-Dalam rangka percepatan pembangunan daerah Banggai Kepulaua, Pj Bupati Banggai Kepulaua Ihsan Basir meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan pemerintah daerah dapat menyatukan gagasan.

Hal tersebut disampaikan Ihsan Basir saat kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan pada, Kamis kemarin di pendopo rumah jabatan bupati.

“Mari terus dan jangan pernah berhenti untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah ini,”ujar Ihsan Basir.

Ihsan Basir juga mengatakan, pelaksanaan halal bihalal ini jangan hanya dijadikan ajang seremonial, tetapi kegiatan ini diharapkan dapat menjalin hubungan dan persatuan yang kuat antar sesama. Sehingganya kata dia, pembangunan daerah cepat terealisasi.

Lanjut dia, dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah, peningkatan jalinan silaturahim dan sinergitas antara stakeholder dan masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kiranya melalui momen halal bi halal ini akan senantiasa menggugah dan membangun kesadaran baru kita semua, untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri,” tutur Ihsan Basir.

Ia juga mengakui bahwa masih banyak pekerjaan di dearah dan tantangan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkep dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

“Seberat apapun tantangan itu, bila kita bersatu, memperkuat hubungan emosional kita, memperkuat persatuan kita, Insya Allah semua dapat kita jalani dan tuntaskan, sehingga bisa berdaya dan berhasil bagi percepatan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat di Banggai Kepulauan yang kita cintai ini,” tandasnya.(dn/ks)

ombatui