OBORMOTINDOK.CO.ID, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, hadir pada peluncuran Rencana Aksi Nasional Open Government Indonesia ke-7 pada 7 Februari 2023 di Gedung Saleh Afiff Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta Pusat.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Republik Indonesia.

Bupati Banggai memberikan presentasi tentang program inovatif yang dilakukan pemerintah Kabupaten Banggai, Dalam presentasinya di depan Menteri PPN dan kepala daerah se-Indonesia.

Bupati mengatakan bahwa salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan menyediakan ambulans dering untuk membantu ibu hamil dalam situasi darurat saat melahirkan.

Selain itu, Bupati juga melaporkan bahwa pemerintah Kabupaten Banggai berusaha mengendalikan inflasi dengan program “1 juta 1 pekarangan”, yang membantu meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

Bupati juga berharap agar pemerintah pusat dapat membantu memperbaiki jaringan telekomunikasi di Banggai, agar akses informasi dan pelayanan publik dapat sampai ke seluruh daerah.

RAN OGI adalah dokumen yang menjadi dasar pelaksanaan keterbukaan pemerintah oleh Open Government Indonesia.

Pada akhir 2022, Sekretariat Open Government Indonesia menyusun RAN OGI VII tahun 2023-2024 yang terdiri dari enam isu strategis: anti-korupsi dan anggaran, ruang kewargaan dan demokrasi, pelayanan publik inklusif, akses keadilan, gender, disabilitas, dan inklusi sosial, serta energi, lingkungan, dan sumber daya alam.

**) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

Phian