OBORMOTINDOK.CO.ID. Banggai– Konferensi Cabang (Konfercab) ke-X Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk-Banggai sukses diselenggarakan pada 9-10 Juli 2024.

Acara ini diadakan oleh Tim Carateker PB HMI dan dihadiri oleh komisariat-komisariat di ruang lingkup HMI Cabang Luwuk-Banggai.

Dalam konferensi tersebut, Moh. Fatdhal Hakim terpilih sebagai Ketua Umum/Formateur untuk periode 1446-1447 H/2024-2025 M.

Koordinator Tim Carateker PB HMI, Asrudi, menyatakan bahwa konferensi yang telah berlangsung merupakan amanat dari Konstitusi HMI (AD & ART HMI) dan memastikan tidak akan ada berkas ganda dalam pelaksanaan Konfercab ini.

Ketua Umum/Formateur terpilih, Moh. Fatdhal Hakim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah titik balik kebangkitan HMI Cabang Luwuk-Banggai setelah tidur panjang selama kurang lebih tiga tahun.

“Inilah saatnya HMI Cabang Luwuk-Banggai menjadi trend setter organisasi mahasiswa yang lahir kembali,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kebangkitan ini didasarkan pada konsep Trilogy Optimal yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Selain itu, Konfercab HMI Cabang Luwuk-Banggai ke-X ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi internal dan eksternal sebagai bentuk komitmen HMI Cabang Luwuk-Banggai terhadap perubahan sosial keumatan dan kebangsaan di Kabupaten Banggai. Karena sejatinya, HMI ada untuk Indonesia.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Ainul Haq S