OBORMOTINDOK.CO.ID, LUWUK- Inpres Mangkio FC Luwuk Kota meraih Piala Pertama ASKAB PSSI Kabupaten Banggai Tahun 2023, Kamis (21/22/2023) di Di Stadion Gor Kilongan Km. 3 Luwuk.

Dimulai sejak 25 November 2023, Turnamen Sepak Bola Piala ASKAB PSSI Banggai Tahun 2023 mempertemukan 24 tim dari Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Piala Bupati Cup akan dijadwalkan berlangsung pada bulan April mendatang. Kompetisi ini direncanakan melibatkan enam zona, yaitu Toili, Kintom-Batui, Luwuk, Balantak, Bualemo, dan Bunta.

Dari keenam zona tersebut, akan dipilih dua tim dari masing-masing zona, sehingga terbentuklah 12 tim yang akan bertanding di Stadion Gor.

Tujuan dari penyelenggaraan turnamen tersebut adalah memberikan pembinaan kepada para pemain sepak bola.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pembinaan kepada pemain sepak bola segingga ada bibit unggul yang kita harapkan untuk membawa nama baik kabupaten banggai kedepan,” ungkap Bupati Banggai.

Ia juga menyampaikan rencana anggaran untuk pembangunan stadion yang memungkinkan para pemain dapat berlatih pada malam hari dengan adanya pemasangan lampu.

Sebelum menutup secara resmi kegiatan, ia menyerukan kepada para pelatih untuk memberikan pembinaan yang baik kepada pemain-pemain muda, sehingga sepak bola dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Banggai.

“Saya berharap kepada seluruh pemain untuk senantiasa tetap berlatih, kepada pelatih untuk melakukan pembinaan kepada adik-adik kita, sehingga sepak bola ke depan bisa semakin maju,” ujar Bupati Amirudin.

Penghargaan juga diberikan kepada top scorer, pemain terbaik, pemain muda terbaik, penjaga gawang terbaik, dan tim fair play sebagai bentuk apresiasi untuk kontribusi selama turnamen. (**)

ombatui