OBORMOTINDOK.CO.ID. Morowali Utara-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Morowali Utara mengadakan Kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Polres Morowali Utara, dengan melibatkan tim Dokkes Polres Morowali Utara dan dibantu dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali Utara, Kamis (16/7/2022).

Personel Polres Morowali Utara, personel Polsek Petasia, Polsek Lembo dan Polsek Mori Atas serta personel Brimob Subden IV / B Por Morowali Utara turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini.

Kantong demi kantong darah mulai terkumpul satu per satu guna membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah dalam kondisi tertentu.

“Sebagaimana kita ketahui darah sangat penting bagi kelangsungan kehidupan manusia, darah sangat penting dan sangat dibutuhkan ketika seseorang mengalami pendarahan, salah satunya korban kecelakaan lalu lintas.” Tutur Akbp Ade Nuramdani, S.H.S.I.K., M.M Kapolres Morowali Utara.

Kegiatan inu dalam rangka membantu ketersediaan stock darah di Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan  oleh personel Si Dokkes Polres Morowali Utara dan dibantu Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali Utara.

Sebanyak 60 kantong darah berhasil terkumpul pada pelaksanaan kegiatan hari ini “ beber Kapolres saat meninjau pelaksanaan kegiatan Donor Darah.

“kegiatan donor darah ini dipilih karena kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat besar, tidak hanya bagi penerima donor tapi juga bagi pendonor”, tamba Kapolres..

Dilokasi yang sama Aipda Guntoro Eko Saputro, SKM Paurkes Polres Morowali Utara menjelaskan Berbagai manfaat dapat diperoleh dengan mengikuti donor darah.

“Donor Darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, membuat lebih sehat secara psikologis, namun tidak semua orang dapat melakukan donor darah, karena ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi “ungkapnya.

“Kegiatan Donor Darah hari ini, kita berhasil mengumpulkan darah sebanyak 60 kantong darah, Untuk Golongan Darah”A” sebanyak 7 kantong, Golongan darah “B” tujuh kantong, Golongan darah “O” sebanyak 41 kantong dan golongan dari “AB” Sebanyak 5 kantong.” Jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polres ini, dapat menambah stock pasokan darah di PMI Kabupaten Morowali Utara sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan.(CM)

Phian