OBORMOTINDOK.CO.ID. Batui Selatan– Hujan deras yang terus mengguyur Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, selama seminggu terakhir, menyebabkan air Sungai Sinorang meluap dan merendam rumah-rumah warga.

Untuk membantu meringankan beban warga Dusun Tumpu Jaya 1, Desa Sinorang yang terkena dampak banjir, JOB Tomori menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan pada Selasa (9/7/2024).

Penyaluran bantuan ini dilakukan bekerja sama dengan Kelompok Desa Tangguh Bencana (Destana) Sinorang dan Paisubololi, serta Pemerintah Desa Sinorang dan Pemerintah Kecamatan Batui Selatan. Luapan Sungai Sinorang juga menyebabkan putusnya tali rakit yang menjadi sarana transportasi bagi warga menuju kebun dan Dusun Tumpu Jaya 1, Desa Sinorang.

Saat banjir melanda Desa Sinorang pada Senin (8/7/2024), Kelompok Destana Sinorang, organisasi sosial binaan JOB Tomori dan BPBD Kabupaten Banggai berhasil mengevakuasi lima warga yang terjebak di kebun.

Menurut laporan Ketua Destana Sinorang, Bahtiar, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut. Mengenai putusnya tali rakit, Kelompok Destana Sinorang akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Banggai untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Dusun Tumpu Jaya 1, Bibit Suyatno, mengapresiasi kepedulian dan perhatian JOB Tomori terhadap warganya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan langsung kami distribusikan kepada warga terdampak banjir. Terima kasih atas kepedulian JOB Tomori dan personel relawan Destana yang telah membantu warga kami,” ujar Bibit saat menerima paket bantuan dari JOB Tomori.

Sementara itu, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu Cekti Bhawono, menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Destana binaan JOB Tomori yang telah memiliki kemampuan mandiri untuk menghadapi ancaman bencana.

“Kami berharap bantuan yang diberikan JOB Tomori ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ungkap Visnu.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Jum Amar