OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk- Semangat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menambah perolehan kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang, rupanya mulai terlihat.

Untuk memudahkan target capaian kursi melalui Dapil Sulteng yang kini memiliki jatah 7 kursi, salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI, Kaharuddin melakukan silaturahmi bersama pengurus DPC PKB Banggai, Kamis 9 Maret 2023, malam.

Dihadapan pengurus DPC PKB Banggai, Kaharudin yang dibersamai pengurus DPW PKB Sulteng Irwan Mudin, menyatakan niatnya untuk tampil pada Pileg 2024.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha itu, mengungkapkan niat dan keyakinannya untuk menjadi salah satu figur yang bisa menyumbang peroleh kursi di DPR RI.

“Sebagai langkah awal, saya membangun silaturahmi dulu dengan pengurus DPC PKB Banggai, agar bisa saling mengetahui dan lebih membangun kebersamaan sesama kader dan caleg untuk bersinergi,” katanya.

Sebab, berbekal pengalaman pada Pileg 2019 lalu, PKB Sulteng gagal mengutus wakilnya untuk berkantor di Gedung Senayan (sebutan DPR RI).

Sehingganya itu, kehadiran pria kelahiran Sulawesi Selatan 46 tahun silam dalam formasi Bacaleg DPR RI seolah menjadi cambuk bagi pengurus DPC PKB Banggai untuk berkontribusi mewujudkan keinginan tersebut.

Dalam kesempatannya, kepada sejumlah wartawan Kaharudin mengungkap alasan dirinya memilih PKB sebagai kendaraan politiknya, bahwa PKB adalah partai yang religius dan agamis namun bersifat pluralisme yang menghargai adanya perbedaan.

“Jujur saya masih baru mengenal PKB, tapi saya tertarik dengan PKB karena keunikannya, berbeda namun satu,” ujarnya.

Menyinggung soal targetnya nanti, Kaharudin menegaskan jika dirinya tidak mau bergerak setengah hati dalam bergerak melakukan konsolidasi pemenangan. Dia optimis jika wilayah timur Sulteng yang meliputi Kabupaten Banggai, Bangkep, Balut, Morowali dan Morowali Utara, akan dijadikan sebagai basisnya.

“Dari 13 kabupaten kota yang ada di Sulteng, Kabupaten Banggai salah satunya daerah yang akan saya jadikan basis. Tentunya ada langkah-langkah yang harus saya lakukan nanti agar bisa memaksimalkan itu semua,” tandasnya.**

**) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

Amlin Usman