OBORMOTINDOK.CO.ID. SENORO– Pada momentum peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, karyawan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi bersama mitra kerja di lingkungan CPP Senoro menyalurkan hewan qurban sebanyak 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing kepada masyarakat di sekitar area operasi.

Menurut Ketua Panitia Qurban Badan Da’wah Islam (BDI) JOB Tomori, Sumari, penyaluran hewan qurban ini dilakukan melalui kerjasama dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di sekitar wilayah operasi JOB Tomori, yaitu di wilayah Senoro Utara, Kecamatan Batui Selatan, dan sekitar wilayah Senoro Selatan, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh shohibul qurban, yang terdiri dari pekerja JOB Tomori dan karyawan mitra kerja, yang telah berpartisipasi dalam menyiapkan hingga menyalurkan hewan qurban. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Dewan Pembina BDI Senoro, Abidzar Akman, yang juga selaku Field Senior Manager JOB Tomori, mengungkapkan bahwa makna berqurban bagi JOB Tomori adalah memperkuat ukhuwah islamiah, persatuan, dan rasa persaudaraan di tengah masyarakat.

“Semoga melalui ibadah qurban ini, pekerja JOB Tomori dan mitra kerja semakin memperkuat ikatan persatuan dan rasa persaudaraan dengan masyarakat di sekitar area operasi, yang merupakan keluarga terdekat perusahaan,” tambahnya.

Pada momentum peringatan Hari Raya Idul Adha kali ini, Abidzar juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, terutama kepada masyarakat di sekitar area operasi JOB Tomori.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan operasi produksi serta proyek pengembangan Senoro Selatan, sehingga dapat berjalan sesuai rencana.

“Kami senantiasa mengharapkan dukungan dari semua pihak demi kelancaran kegiatan operasi yang dilakukan JOB Tomori, yang mengemban amanah dari pemerintah melalui SKK Migas, untuk menjaga ketahanan energi nasional dan menyumbangkan pendapatan bagi negara serta daerah Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Pembagian hewan qurban ini merupakan agenda rutin tahunan BDI Senoro. Pada perayaan Idul Adha tahun 2023, BDI Senoro menyalurkan 29 ekor sapi qurban. Pada tahun 2022, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, BDI Senoro juga berhasil menyalurkan 22 ekor sapi qurban. (***)

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

ombatui