OBORMOTINDOK.CO.ID. LUWUK – Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto secara tegas mendukung gerakan aliansi mahasiswa dalam yang datang menyampaikam aspirasi di Kantor DPRD Banggai, Senin 11 April 2022 siang.

Dihadapan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi, Suprapto menyebutkan ada 7 Fraksi dari 9 Partai Politik (Parpol) bersepakat mendukung aspirasi yang disampaikan.

Kata sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Banggai meyakinkan kepada mahasiswa bahwa mereka menyahuti desakan untuk menolak Kenaikan BBM, Menolak Kenaikan PPN 11 Persen, Menolak Wacana Masa Jabatan Presiden Jokowidodo 3 Periode, Menolak Penundaan Pemilu dan Menolak sikap represif pada aksi mahasiswa dan masyarakat.

Tidak hanya peryataan lisan, tapi sebagai ketua DPRD, ia menekankan secara kelembagaan akan membuat rekomendasi tertulis dan akan disampaikan ke DPR RI.

Dari 7 Fraksi perwakilan Parpol yang dimaksud Suprapto yakni, Fraksi PDI-P, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS dan Fraksi PHP gabungan PKB, Hanura, Perindo.

Ratusan mahasiswa yang turun menggelar aksi demonstrasi, Senin11 April 2022 tergabung dalam Gerakan Sebelas April Banggai Menggunggat (Gersang) dan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Banggai Menggugat, terdiri dari perwakilan Universitas Muhammadiyah Luwuk, Universitas Tompotika dan Amik Nurmal Luwuk.(co)

Phian