OBORMOTINDOK.CO.ID. LUWUK- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M., melakukan kunjungan kerja penting ke Desa Minahaki, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memantau dan mengevaluasi kondisi stunting di wilayah tersebut. Sebagai Ibu Asuh Stunting di desa ini, Hj. Syamsuarni memiliki tanggung jawab moral untuk memastikan kesejahteraan keluarga yang memiliki anak beresiko stunting.

“Ini kunjungan saya yang kesekian kali untuk berinteraksi langsung dengan orang-tua yang memiliki balita dan anak-anak beresiko stunting. Tanggung jawab kita sebagai Orang-Tua Asuh Stunting harus benar-benar ditegakkan,” ujar Hj. Syamsuarni.

Berdasarkan hasil evaluasi hingga Kamis (13/06), jumlah anak yang mengalami stunting di Desa Minahaki telah mengalami penurunan signifikan dari 18 anak menjadi 13 anak. Data ini didapatkan dari pencatatan harian, mingguan, dan bulanan, sesuai dengan pesan Bupati Banggai.

“Bupati Banggai telah menekankan pentingnya pelaporan data stunting secara tepat waktu dan akurat. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mencapai target nasional dalam mengurangi angka stunting,” jelas Hj. Syamsuarni.

Pemerintah telah menetapkan target penurunan stunting secara signifikan hingga tingkat kabupaten, sejalan dengan visi nasional untuk mencapai generasi emas Indonesia pada tahun 2045.

Kunjungan ini juga didampingi oleh Sekretaris Camat Moilong, Kepala Desa Minahaki, Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan Moilong, Kepala Puskesmas Toili 1, dan Kepala Gizi Puskesmas Toili 1.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

ombatui