OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) perusahaan tambang nikel yang beroprasi di wilayah Kecamatan Bunta, Kabuaten Banggai, menggelar buka puasa bersama (Bukber) yang dihadiri sejumlah karyawannya serta masyarakat yang berada di sekitar oprasi perusahaan di Desa Salabenda Kecamatan Bunta, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan bukber tersebut, adalah bentuk rasa syukur atas kemajuan tahapan kegiatan usaha tambang nekil di Kecamatan Bunta, sekaligus menjalin silaturahmi pihak perusahaan, Karyawan dan masyarakat yang tinggal di seputar kantor yang bertempat di Desa Salabenda.

Pada kesempatan momen buka puasa bersama itu, Hadir tokoh masyarakat Bunta Sientje Najoan, Head Office Operasional dan karyawan PT. KFM, serta warga Desa Salabenda.

Sebelum buka puasa acara dimulai dengan pemberian Tauziah yang di bawakan oleh Kepala seksi Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Ustad Suardi Kanjae. Dalam pesan Tauziahnya, Ustad Suardi Kanjae mengatakan, bahwa puasa adalah wajib di laksanakan, sekaligus sebagai sarana melatih diri untuk tetap jujur serta memperkuat Iman kita.

“Dengan berpuasa pagi kita yang bekerja, berpuasa akan mendidik kita untuk pekerja disiplin, tepat waktu dan jujur,”Ungkap Ustad Suardi.

Sementara itu, Head Office PT. KFM Najmi Ramadhan pada kesempatan itu, mengatakan, dengan adanya buka puasa bersama ini dapat terjalin tali silaturahmi antar karyawan perusahaan dan masyakat sekitar proyek. Kegiatan buka puasa bersama ini di gelar sebagai bentuk rasa syukur kami, bahwa selama ini perusahaan dapat berjalan dengan baik hingga terlaksananya tahapan pengapalan perdana yang Insya Allah akan di lakukan pada bulan April ini.

“Insya Allah tahapan pengapalan perdana yang akan di lakukan pada April bulan ini dapat berjalan dengan lancar. Kami mohon kepada seluruh masyarakat serta karyawan semua untuk sama sama berdoa agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” Kata Najmi.

Pada kesempatan itu juga, Najmi mengatakan bahwa perusahaan tambang Nikel PT KFM yang ada di Kecamatan Bunta saat ini tetap mematuhi aturan atau prinsip pertambangan yang baik dan dapat memberi dampak positif pada masyarakat sekitarnya.

“Kami juga telah berupaya semaksimal mungkin untuk tetap membantu baik dalam rangka pemberian sembako, pembangunan masjid, perbaikan Jembatan atau pembangunan gereja serta apapun bentuk kegiatan sosial lainya akan kami lakukan, walaupun saat ini perusahaan belum bisa menghasilkan, tetapi komitmen kami sebagai tanggungjawab perusahaan kepada warga sekitar akan kami lakukan,” Terangnya.

Diketahui PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) perusahaan tambang nikel telah memulai aktivitas sejak bulan Nopember 2020. PT KFM juga adalah perusahaan pemegang izin pertambangan biji nikel yang beroperasi di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulteng.(Mam)

ombatui