OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut– Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Morowali Utara (Morut) menunjukkan dominasinya pada Kejuaraan Karate Bupati Poso 2024 yang berlangsung sejak Jumat (5/7) hingga Minggu (7/7) di GOR Kasintuwu Poso.

KKI Morut berhasil menjadi peraih medali terbanyak dengan total 20 medali.

Kontingen Karate KKI Morut sukses membawa pulang 7 medali emas, 6 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Sementara itu, Dojo Bushido (Poso) menempati posisi kedua dengan 7 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Di tempat ketiga, Inkai Kota Poso meraih 5 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Prestasi ini membawa Piala Bupati Poso yang pertama kali diadakan ke Morowali Utara.

Penyerahan piala bergilir dilakukan oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso, Henry Padaga, yang mewakili Bupati Poso kepada Ketua KKI Morut, Pitos Lameanda.

“Ini adalah hasil dari keseriusan para kohai dari berbagai dojo di Morowali Utara yang memanfaatkan waktu liburnya untuk berlatih bersama di Kolonodale. Terima kasih kepada semua orang tua kohai yang mendampingi anak-anaknya bertanding di Poso, kepada pemerintah kabupaten Morut, khususnya Bapak Bupati, kepada Senpai David sebagai kepala pemusatan latihan, serta para senior dan rekan-rekan media yang selalu bersama kami. Proses tidak menghianati hasil,” ujar Pitos Lameanda setelah acara penutupan kejuaraan.

Kejuaraan ini diikuti oleh perguruan karate dan dojo dari Kabupaten Poso, Tojo Una Una, Donggala, Luwuk, dan Morowali Utara. Keberhasilan KKI Morut menunjukkan kualitas dan semangat juang yang tinggi dari para atlet karate di Morowali Utara. (teguh).

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Semuel Siombo