OBORMOTINDOK.CO.ID – Komisi III DPR RI mengunjungi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berkait dugaan penembakan demonstran hingga menewaskan Erfaldi (21). Kunjungan spesifik tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh.

“Hari ini tim bertolak ke Parigi Moutong menggunakan Batik Air jam 08.55 WIB pagi ini,” kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Supriansa kepada wartawan, Kamis 17 Februari 2022.

Supriansa mengatakan ingin mengecek kebenaran dari insiden tewasnya warga sipil tersebut. Diketahui, Erfaldi (21) diduga tertembak saat polisi membubarkan demo penolakan tambang emas PT Trio Kencana.

“Tentu ingin mengetahui kejadian yang sebenarnya,” katanya.

Dia mengatakan Komisi III DPR akan menemui masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di sana untuk menggali informasi. Selanjutnya, kata dia, Komisi III DPR berencana menggelar rapat dengan Kapolda Sulteng beserta jajaran pada Jumat, 18 Februari.

“Rencana akan menemui masyarakat dan tokoh masyarakat yang mengetahui keadaan saat itu. Kemudian besok rencana rapat bersama dengan mitra kerja Kapolda beserta jajarannya,” ujarnya. *

Sumber: Detik.com

Phian