OBORMOTINDOK.CO.ID, Luwuk. Seorang pasien Covid-19 di Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai meninggal dunia setelah menjalani isolasi mandiri sejak 10  Juli  2021. Namun menghembuskan napas terakhir pada Senin (19/7).

“Selanjutnya akan dilakukan tracing kepada keluarga dan tim yang melakukan pemakaman jenazah,” tutur Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko.

Proses pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan. Kepolisian turut membantu pemakaman korban pandemi itu pada Senin (19/7) siang di Kecamatan Simpang Raya.

Anggota polisi yang  terlibat dalam pemakaman di antaranya  Aipda Muliadi, Bripka Nyoman Sudiana, dan Bripka Dede Tatu Nalapraya dari jajaran Polsek Bunta.

“Salah satu alasan anggota ikut memakamkan jenazah ini, untuk memaksimalkan tenaga yang mengurus jenazah Covid-19,” kata Kapolsek.

Pemakaman tersebut seluruh tim tetap menerapkan aturan dan tata cara pemakaman jenazah Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

“TNI dan Polri pasti akan membantu memberikan pendampingan selama proses pemakaman jenazah. Karena ini adalah salah satu bentu ibadah,” terang dia. (san)

 

Phian