OBORMOTINDOK.CO.ID. PALU- Ketua GP Ansor Provinsi Sulawesi Tengah Alamsyah Palenga secara tegas memberikan instruksi kepada seluruh PC Ansor Kabupaten/Kota untuk menelusuri maksud dan tujuan pemilik akun facebook (FB) Muttaqin Suling.

Postingan FB Muttaqin Suling tersebut dianggap telah melecehkan martabat organisasi yang di pimpinya saat ini.

Sebagai pimpinan GP Ansor Sulteng, jelas Alamsyah merasa tersinggung dan menganggap statement pada akin fb itu tidak bisa lagi ditolelir dan yang bersangkutan harus memberikan klarifikasi atas postingan tersebut.

Dalam postingan akun fb Alamsyah Palengan yang di posting pada 26 April 2022, ia mempertanyakan maksud dan tujuan pemilik akun fb Muttaqin Suling yang mengeluarkan cacian dan makian serta menyinggung nama organisasi Ansor.

Dimana, pada postingan akun fb tersebut seakan memberikan hinaan dan ujaran kebencian terhadap pimpinan PC Ansor Kabupaten Banggai Muhammad Gazali Akbar.

Dengan adanya istruksi yang disampaikan langsung oleh Alamsyah Palenga sebagai pimpinan GP Ansor Sulteng, sontak saja mendapat reaksi dari sejumlah PC Ansor yang ada di Kabupaten dan Kota se-Sulteng.

Dimana postingan tersebut sudah sekian kali dibagikan oleh sejumlah akun dengan beragam kecaman.

Seperti reaksi yang diperlihatkan akun fb Ikbal S Sipatu yang juga merupakan bagian dari pengurus dan kader organisasi Ansor Kabupaten Banggai Kepulauan.

Saudara Muttaqin Suling.
Tolong saudara Klarifikasi Apa maksud Atas Posntingan Bapak ini. Anda Punya Kualitas Pendidikan Yg baik. Hanya Saja pernyataan di Medsos terhadap Sahabat Ketua Moh Gazali Akbar Ketua Ansor Banggai Tidak mencerminkan Seorang sebagai yg tidak baik. Kami PC.Ansor Banggai Kepulauan Akan Mengawal Persoalan Ini hingga pada pihak yg berwenang. Karna Sudah Mencoreng Nama Baik GP.ANSOR Se -indonesia termasuk kami di Bangkep..

Perintah Pimpinan sudah di Keluarkan.
Kita perlu Jalankan..
Ansor-Banser Satu Komando.

Sementara, Ketua PC Ansor Kabupaten Banggai, Muhammad Gazali Akbar yang dikonfirmasi, Selasa 26 April 2022 malam, kepada Obormotindok.co.id secara tegas menyatakan akan melanjutkan masalah ini ke proses hukum.

BACA JUGA: Dendangkan Lagu Bangunkan Sahur Siti Fatima, Pemuda-Pemuda di Masohi Maluku Tengah Viral

Sebagai pimpinan GP Ansor di daerah, ia merasa telah dihina dan dilecehkan. Dan pelecehan atau penghinaan itu bisa saja berdampak pada tercorengnya nama besar organisasi yang yang dipimpinnya saat ini.

“Besok (Rabu 27 April 2022) saya akan laporkan masalah ini agar bisa diproses hukum karena sudah menyerang saya secara peribadi dan telah mencoreng nama besar organisasi,” tegasnya singkat.(co)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Phian