OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– Panji Eka Putra resmi dilantik sebagai Direktur BUMDes Berkah Uso pada acara pelantikan Pengelola Operasional dan Pengawas BUMDes tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, dan pemuda yang bertempat di Balai Desa Uso pada tanggal 2 Maret 2023.

Pada acara tersebut, Ketua BPD Desa Uso Dirwan Manggulele dan Ilwan M. Hasan Rohaniawan menjadi saksi pengambilan sumpah dan janji jabatan.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Uso Nomor 145/249/01.2012/2023 tentang susunan perangkat dan organisasi BUMDes Berkah Uso masa bakti 2023-2028.

Susunan perangkat dan organisasi BUMDes Berkah Desa Uso tersebut adalah sebagai berikut:

Penasehat: Kepala Desa Uso
Badan Pengawas

Ketua: Jamaludin Jakir, Sekretaris/Anggota: Nurhan A. Tekeng, Anggota: Rudi N. Haya,

Pelaksana Operasional Direktur: Panji Eka Putra,
Sekretaris: Zainal,
Bendahara: Aisyah Batambo.

Dalam sambutan Kepala Desa Uso, beliau menyampaikan harapannya kepada Pengelola Operasional dan Pengawas BUMDes Berkah Uso yang baru saja dilantik.

Kepala Desa Uso menekankan agar direktur, sekretaris, dan bendahara dapat menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat untuk mengelola Badan Usaha Milik Desa dengan baik.

Selain itu, beliau juga meminta kepada pengawas untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam mengawasi dan membimbing BUMDes agar dapat berkembang sesuai harapan semua pihak.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Uso, Dirwan Manggulele, meminta Pengelola Operasional dan Pengawas BUMDes Berkah Uso yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai regulasi yang ada.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dalam menjalankan tugas tersebut.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Imam Desa Uso.

Selain itu, Ketua LPMD Desa Uso, Ilwan M. Hasan, juga memberikan ucapan selamat kepada Panji Eka Putra dan pengurus baru yang telah dilantik.

Iwan berharap BUMDes Berkah Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, dapat berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).(riri)

**) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

Phian