OBORMOTINDOK.CO.ID. LUWUK- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., menggelar upacara pengukuhan dan penyerahan secara simbolis SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Aula BKPSMD Kabupaten Banggai pada Kamis (4/7/2024).

Dengan penambahan ini, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Banggai, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK yang telah diangkat secara resmi, kini mencapai 8.928 ASN. Rinciannya, terdiri dari 6.315 PNS dan 2.613 PPPK.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menegaskan bahwa pengangkatan PPPK ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan dan karir pegawai Pemerintah Kabupaten Banggai.

Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai bagian dari amanah sebagai aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Pada Kamis (4/7), SK Pengangkatan PPPK telah diserahkan kepada 34 Tenaga Teknis dan 733 Tenaga Kesehatan.

Sementara itu, pada Jumat (5/7), akan diserahkan kepada 953 Tenaga Guru. Tahun ini, terdapat 1.625 formasi yang tersedia, dengan rincian Tenaga Teknis CPNS sebanyak 200 formasi dan PPPK 875 formasi. Untuk Tenaga Kesehatan CPNS ada 50 formasi dan PPPK 250 formasi, serta untuk Tenaga Guru PPPK sebanyak 250 formasi.

Kepala BKPSDM Banggai, Soffian Datu Adam, S.H., mengajak para PPPK yang baru diangkat untuk menunjukkan integritas tinggi, loyalitas, dan kinerja yang baik sebagai bagian dari dukungan terhadap visi Bupati “Bergerak Bersama, Berkelanjutan, Menuju Gerbang Timur Sulawesi Tengah”. Menurut Soffian, Gerbang Timur adalah simbol Gerakan Banggai yang terdepan, inovatif, maju, dan sejahtera.

Acara penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Moh. Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si., beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta undangan lainnya. (*)

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

ombatui