OBORMOTINDOK.CO.ID. Morowali– Dalam semangat kebersamaan dan perhatian terhadap wilayah teritorialnya, Letkol INF Alzaki, Dandim 1311 Morowali, bersama berbagai pihak, turut meramaikan perayaan HUT ke-10 Morowali Utara dan HUT ke-78 TNI Patriot NKRI dengan menghadiri kegiatan jelajah alam “Tepo Asa Aroa” yang diselenggarakan oleh MOUNTRAC INDONESIA, Sabtu 16 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Asisten 1 Kabupaten Morowali Utara, Krispen Massu, Waka Polres Morowali Utara, Kompol Alvian Joan Komaling, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Morowali Utara, Muh Sapri, dan perwakilan dari berbagai perangkat daerah.

Ketua MOUNTRAC Kabupaten Morowali Utara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Morowali Utara kepada peserta dan masyarakat luas.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi di antara para riders yang berasal dari berbagai tempat.

Asisten 1 Kabupaten Morowali Utara juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada penyelenggara kegiatan, karena selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Morowali Utara.

Ia juga mengingatkan bahwa kekayaan alam Kabupaten Morowali Utara bukan hanya potensi, melainkan juga keindahan alam yang patut dijaga dan dilestarikan.

Kegiatan ini tak hanya perayaan semata, tetapi juga melibatkan aksi sosial dengan penanaman pohon secara simbolis di pelataran Kantor Bupati sebagai wujud kecintaan terhadap alam.

Para peserta Trail Jelajah alam “Tepo Asa Aroa” Kabupaten Morowali Utara dilepas dari start di Pelataran Kantor Bupati Kabupaten Morowali Utara dan menempuh perjalanan melalui beberapa destinasi menarik seperti Kelurahan Bahoue,

Kelurahan Bahountula, Desa Korolaki, Desa Korolama, hingga finis di pantai reklamasi Tanggul Kolonodale. Pukul 15.00 Wita, para riders berhasil menyelesaikan perjalanan dengan aman dan tertib, menambah semarak perayaan HUT ke-10 Morowali Utara dan HUT ke-78 TNI Patriot NKRI.(teguh)

**) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

Semuel Siombo