OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– Lomba Dayung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 9 tahun 2022 di Kabupaten Banggai yang berlangsung di Teluk Lalong telah berakhir pada Selasa 13 Desember 2022.

Sebelumnya Persatuan Olahraga Dayung Se-Indonesia (Podsi) Kabupaten Banggai hanya mengantongi 1(satu) medali emas dan 1(satu) medali perunggu namun atlit Podsi Kabupaten Banggai memberikan kejutan pada laga terakhir yang mana atlit kayak 750 meter Randy Tolodo dan atlit kayak 200 meter Ronal Tolodo berhasil menjadi juara pertama dan menambah pundi-pundi medali emas yang diraih kontingen Kabupaten Banggai.

BACA JUGA: Target PODSI Banggai Tercapai

Meski begitu Podsi Banggai harus puas berada di posisi kedua dan posisi pertama Kabupaten Morowali dengan perolehan medali 4 (empat) emas, 3 (tiga) perak dan 1(satu) perunggu sedangkan Kabupaten Banggai mengantongi 3 (tiga) emas dan satu perunggu di susul Kabupaten Morut di urutan ketiga dan balut harus puas berada di posisi terakhir dengan perolehan medali 2 (dua) perak dan 3 (tiga) perunggu.

Kiki Amstrong Asisten pelatih Dayung Banggai, mengakui bangga meskipun harus berada di posisi kedua namun para atlit-atlit Podsi Banggai yang telah bertanding di ajang porprov ke 9 telah memberikan yang terbaik dan telah berusaha semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah target kamitercapai, walau hanya masuk di posisi kedua, para atlit-atlit Podsi Banggai yang telah bertanding dengan maksimal,”tutup Kiki.(randi)

BACA JUGA: Polsek Toili dan Karang Taruna di Toili Gotong Royong Tutupi Pinggiran Jalan yang Rusak

Phian