OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut– Kabupaten Morowali Utara (Morut), memamerkan sejumlah produk unggulan pada Apkasi Otonomi Expo (AEO) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 10-12 Juli 2024.

Wakil Presiden terpilih, Gibran, sempat berkeliling dan terhenti di stand Morowali Utara.

“Apa ini?” tanya Gibran saat melihat kotak bening acrylic yang mencolok di bagian depan stand pameran.

“Ini ferro nikel, hasil produk PT GNI Bunta, Pak,” jawab Krismanto yang saat itu berada di belakang produk pameran tersebut.

Kehadiran dan perhatian yang ditunjukkan Gibran, meskipun hanya dalam hitungan menit, direspon cepat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Morowali Utara. Mereka menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat Kabupaten Morowali Utara.

“Kami memang menyiapkan 10 plakat bagi tokoh-tokoh penting yang berkunjung ke stand Morut. Tapi kami tidak menyangka kalau Pak Gibran ternyata singgah dan sempat berinteraksi,” jelas Armansyah Abd Pattah, Kepala DPMPTSP.

DPMPTSP adalah penanggung jawab kegiatan pameran ini, dibantu oleh Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Industri, dan Koperasi.

Selain ferro nikel, pameran Morowali Utara juga menampilkan berbagai produk UMKM seperti madu, kopi Soyojaya, abon bandeng, serta hasil hutan berupa contoh kayu dan rotan yang dimiliki Morut.

Pameran AEO adalah kegiatan tahunan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui sarana promosi lewat pameran. (teguh).

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Semuel Siombo