OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– Target Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Banggai untuk meraih 3 medali emas di ajang Porprov IX Sulteng, tercapai.

Kabupaten Banggai meraih medali emas untuk kategori Ergometer putri, kelas K1 200 meter Putra dan K1 700 meter Putra. Dikelas Ergometer Kabupaten Banggai menurunkan atlet Cinta Pelule, K1 200 meter dan K1 700 meter menurunkan si kembar Randy dan Ronaldy.

BACA JUGA: Bripka Arfandi Wasit Nasional PSSI Pimpin Pertandingan Pada Porprov ke IX di Banggai

Namun perolehan medali Kabupaten Banggai hanya berada di peringkat kedua, di peringkat pertama ada Kabupaten Morowali dengan Raihan 4 emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

Ketua PODSI Banggai, Rinto Alimun bersyukur dengan raihan ini, karena sebelumnya cabang olahraga dayung belum pernah diikuti oleh kontingen Kabupaten Banggai.

“Dengan raihan total 3 medali emas dan 1 Perunggu adalah kebanggaan bagi kami Pengkab Banggai, karena ini adalah cabang yang baru diperlombakan dan kami berhasil mempersembahkan medali kepada Kabupaten Banggai. Kedepannya pembinaan atlet untuk jangka panjang akan menjadi perhatian serius,” demikian papar Rinto Alimun.

Berikut data lengkap perolehan medali untuk cabang olahraga Dayung :

1. Morowali : 4 Emas 3 Perak 1 Perunggu
2. Banggai : 3 Emas 1 Perunggu
3. Morowali Utara : 2 Emas
4. Kota Palu : 1 Emas 2 Perak 1 Perunggu
5. Poso : 1 Perak 1 Perunggu
6. Buol : 1 Emas 2 Perak 1 Perunggu
7. Parimo : 1 Perak 1 Perunggu
8. Bangkep : 2 Perunggu
9. Balut : 2 Perak 3 Perunggu.(randi)

BACA JUGA: Salip Sigi dan Morowali, Banggai Kembali Duduki Klasemen Kedua

Phian