OBORMOTINDOK.CO.IDLuwuk. Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili turun lapangan langsung memantau langsung sejumlah pembangunan di Kecamatan Pagimana, Jumat (6/8).

Proyek yang ditinjau Wabup di antaranya pembangunan tanggul di Desa Tombang dan Desa Bungawon. Kemudian jalan kantong produksi di Desa tintingan, pemeliharaan riol dalam ibu kota Kecamatan Pagimana, terakhir pekerjaan jalan setapak di Desa Uwe Daka Daka Kecamatan Lobu.

Dalam peninjauan itu ditemukan pembangunan tanggul di Desa Tombang mencapai 80 persen, sedangkan tanggul di Desa Bungawon 0 persen.

Sementara pembukaan jalan kantong produksi di Desa Tintingan pun baru 0 persen. Sedangkan pemeliharaan riol dalam ibu kota Kecamatan Pagimana sudah mencapai  60 persen.

Sedangkan jalan setapak di Desa Uwe Daka Daka sudah hampir selesai, persentasenya telah mencapai 90 persen.

Wabup mengingatkan kepada seluruh kontraktor pelaksana agar tidak menyimpang dari rencana anggaran biaya (RAB) yang telah ditentukan.

Furqanuddin menjelaskan, proyek-proyek itu direalisasikan untuk mempercepat pembangunan, terutama infrastruktur untuk memberikan akses kenyamanan untuk masyarakat.

Ia juga menekankan kepada pengawas proyek dan instansi terkait agar mengawasi betul-betul setiap tahapan pekerjaaan.

“Saya selaku Wakil Bupati Banggai sesuai dengan tupoksi yaitu menjalankan tugas pengawasan akan mengawasi dengan baik seluruh proyek pembangunan pemerintah  Kabupaten Banggai,” tuturnya. (san)

 

Phian