OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut– Pemerintah Kabupaten Morowali Utara mengadakan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2024 yang dibuka oleh Wakil Bupati H. Djira K, S.Pd., M.Pd.

Acara ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali Utara pada Rabu (8/06/2024).

Hadir dalam rapat ini Wakil Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah, Budi Hamdani, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara, Ir. Musda Guntur MM., yang juga bertindak sebagai Koordinator Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Morowali Utara. Turut serta juga para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota TPAKD Kabupaten Morowali Utara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Djira K, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa TPAKD merupakan forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan terkait.

Tujuan utama dari tim ini adalah untuk mempercepat akses keuangan di daerah guna mendukung kelancaran pengawasan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan sosial masyarakat.

“Dengan terbentuknya TPAKD, kami berharap dapat optimalisasi sumber daya di daerah untuk meningkatkan penyediaan pendanaan produktif,” ujarnya. Wakil Bupati juga mengapresiasi kehadiran Lembaga Otoritas Jasa Keuangan di Kabupaten Morowali Utara yang menunjukkan keseriusan dalam mendukung program percepatan kelancaran pengawasan dalam pembangunan dan pelayanan terkait penggunaan keuangan.

Wakil Bupati berharap OJK dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan baik dengan perangkat daerah Kabupaten Morowali Utara untuk mewujudkan tujuan bersama ini.(teguh)

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Semuel Siombo