OBORMOTINDOK.CO.ID. Kolonodale- Penyanyi terkenal asal Timur, Wizz Baker, turut memeriahkan acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), tahun 2024.

Acara yang digelar di pelataran Kantor Bupati Morowali Utara di Kolonodale pada Sabtu malam (22/6/2024) tersebut disaksikan oleh lebih dari seribu penonton.

Peluncuran tahapan pilkada ini dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K, S.Pd, M.Pd, pimpinan DPRD Morowali Utara, komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan KPU Kabupaten Morowali Utara, Bawaslu, perwakilan Kapolres Morowali Utara, Dandim 1311 Morowali, pimpinan OPD di lingkup Pemda Morowali Utara, serta sejumlah undangan lainnya.

Wizz Baker, penyanyi asal Ambon yang lahir di Sorong (Papua), menghibur penonton dengan enam lagu yang membuat mereka tetap bertahan di pelataran Kantor Bupati meskipun hujan turun. Lagu-lagunya seperti “Mulai Malam Ini,” “Rindu Rumah,” “Sa Fly,” “Malam,” dan “Tarada,” sangat akrab di telinga warga Morowali Utara dan berhasil menghibur masyarakat setempat yang ikut bergoyang dan bernyanyi bersama.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K, memberikan apresiasi kepada KPU Morowali Utara yang secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada tahun 2024.

Ia menekankan pentingnya pemilu sebagai hak konstitusional setiap warga negara dan berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita jaga dan sukseskan pemilu ini sehingga seluruh rakyat Morowali Utara yang punya hak pilih dapat beramai-ramai ke TPS pada 27 November 2024 dengan penuh kebahagiaan,” jelas Wabup.

Ia juga mengharapkan agar penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat dapat bekerja sama untuk mensukseskan semua tahapan sehingga agenda nasional ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

“Kita dukung kelancaran pemilu, kita jaga keamanan Morowali Utara, kita sayangi Morowali Utara, apalagi daerah ini memiliki banyak kelebihan yang dianugerahkan Tuhan dibandingkan daerah lainnya,” tambahnya.

Ketua KPU Morowali Utara, Rudi Hartono, mengungkapkan bahwa pihaknya bertekad untuk memastikan semua tahapan, mulai dari perencanaan hingga pemungutan suara, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Salah satu tugas penting adalah merampungkan dan memverifikasi data pemilih, karena data pemilih yang berkualitas akan menghasilkan pemilu yang berkualitas pula.

“Semakin tinggi tingkat partisipasi, semakin kuat legitimasi atau pengakuan terhadap hasil pemilu,” jelasnya.

Peluncuran tahapan pilkada Morowali Utara ini juga dirangkaikan dengan pengumuman juara maskot dan jingle Pilkada Morowali Utara tahun 2024.(teguh).

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Semuel Siombo