OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut– Pemerintah desa Lembontonara, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara, (Morut), mengadakan acara halal bihalal yang dihadiri oleh tiga pejabat utama Pemda Morut, yaitu Bupati Delis Julkarson Hehi, Wabup H. Djira K, dan Sekda Musda Guntur, Jumat malam (28/4/2023).

Hadir juga Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, sejumlah kepala OPD, camat, kepala desa Lembontonara, Pendeta Jemaat GKST, serta masyarakat setempat juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Wabup H. Djira membawakan hikmah halal bihalal, sementara kepala desa Lembontonara, Mohamad Sobirin, SAP, memberikan sambutan di awal acara dan merasa sangat berterima kasih serta bangga atas kehadiran pejabat penting tersebut.

Bupati Delis juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan memohon maaf jika ada kesalahan selama memimpin daerah ini.

Ia berharap agar seluruh komponen masyarakat Morut terus bersatu dan menjaga kedamaian dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Wabup H. Djira menjelaskan makna halal bihalal yang dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, makna utama halal bihalal adalah bermaaf-maafan, bersilaturahmi, serta bertegur sapa dengan sesama.

Wabup berharap agar amal kebajikan selama bulan suci Ramadhan bisa ditingkatkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bersama-sama membangun daerah Kabupaten Morowali Utara.

Acara halal bihalal ini tergolong istimewa bagi masyarakat Lembontonara dan menjadi sejarah serta kebanggaan tersendiri dengan kehadiran pejabat penting dari Pemda Morut.

Hal ini juga menunjukkan pentingnya mempererat tali silaturahmi dan menjaga perdamaian dalam kehidupan sehari-hari.**

**) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

Semuel Siombo