OBORMITINDOK.CO.ID. PALU- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga menjabat sebagai Kadis Peternakan dan Perkebunan, Dr. Hj. Rohani Mastura, M.Si, menyalurkan bantuan hewan qurban. Hewan qurban ini akan disembelih dan dagingnya disalurkan kepada masyarakat.

Bantuan berupa 10 ekor sapi didistribusikan ke berbagai lokasi penerima, antara lain Makorem 132/Tdl, Huntap 1 Tondo, Habib Rotan, Masjid Al Hidayah Kecamatan Balaeseng Tanjung, Masjid Jami Kampung Baru, Kabupaten Banggai, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I, dan Lapas Dewi Sartika.

Gubernur H. Rusdy Mastura, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, menyatakan bahwa bantuan sapi qurban ini adalah bagian dari program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam membangun bidang keagamaan.

“Hewan qurban yang kami salurkan berasal dari Bapak Gubernur H. Rusdy Mastura, Bapak Wagub Ma’mun Amir, Ibu Sekda Novalina, serta Dinas Peternakan dan Perkebunan,” ujar Kadis Rohani Mastura pada Minggu (16/06/2024).

Menurut Rohani Mastura, berqurban adalah bentuk kepedulian kepada sesama dan mengajarkan nilai-nilai mulia seperti keikhlasan. “Pengorbanan tanpa keikhlasan adalah kesia-siaan. Bertitian di jalan pengabdian memacu Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju,” tambahnya.

Ia berharap proses pemotongan dan pendistribusian daging hewan qurban berjalan lancar dan dilakukan dengan memperhatikan prinsip ramah lingkungan untuk meminimalisasi dampak yang tidak diinginkan.

Rohani juga menambahkan bahwa hewan qurban yang disalurkan telah melalui proses pemeriksaan oleh instansinya. “Dengan pemeriksaan tersebut, hewan-hewan yang dipilih tentunya sudah memenuhi syarat untuk diqurbankan.”

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, semoga teladan Nabiyullah Ibrahim serta ketulusan Nabiyullah Ismail selalu bersemayam di hati kita semua,” pungkasnya.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Jum Amar