OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai . Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM,  melakukan kunjungan kerja di UPTD Puskesmas Kecamatan Batui, Kamis, 13 Juni 202.

Kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai . Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM tersebut, bertujuan untuk bersilaturahmi serta memberikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada keluarga yang berisiko stunting di Kecamatan Batui.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Batui, Ambo Dale US Dg Manessa, S.IP, sejumlah Lurah dan kepala Desa, serta keluarga yang berisiko mengalami stunting.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM mengatakan tujuan kunjungan ke sini adalah untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga yang berisiko stunting di Kecamatan Batui.

“Kami berhrap agar ibu-ibu dan bapak-bapak tidak malas ke posyandu mencek kesahatan, dan lebih menjaga lingkungan yang sehat, serta memberikan makanan yang sehat untuk anak-anaknya, karena kami berharap angka stunting di Kabupaten Banggai dapat menurun, khususnya di Kecamatan Batui.” tegasnya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Batui, Hj. Shanty K. Tulardi, S.KM. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas kunjungan Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai.

“Terima kasih Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai atas kedatangannya pada siang hari ini. Kami sangat senang atas kedatangan Ibu, karena sudah lebih dari 20 tahun puskesmas ini berdiri, dan baru kali ini ada kunjungan dari TP-PKK Kabupaten Banggai.”katanya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Banggai, terutama di Kecamatan Batui.

Dengan kunjungan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan gizi yang baik semakin meningkat, sehingga dapat membantu menurunkan angka stunting di wilayah tersebut. **

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Ainul Haq S