OBORMOTINDOK.CO.ID. Luwuk– Penataan pedagang di Pasar Batui semakin tidak teratur, menyebabkan gangguan pada aktivitas pejalan kaki dan lalu lintas umum.

Para pedagang sayur dan ikan kini banyak yang memilih berjualan di luar area pasar, tepatnya di sepanjang jalan umum, sehingga menimbulkan kemacetan parah.

Meskipun pemerintah daerah telah menyediakan tempat khusus untuk penjualan ikan di dalam pasar, para pedagang tetap memilih untuk berjualan di luar pasar.

Hal ini menyebabkan ruas jalan di depan Pasar Batui sering mengalami kemacetan.

Sejumlah pengendara yang melintas di sekitar pasar mengeluhkan kondisi ini.

Mereka harus menghadapi kemacetan yang disebabkan oleh pedagang dan masyarakat yang berbelanja, sehingga aktivitas di jalan umum terganggu.

Aco, seorang sopir truk, mengaku merasa terganggu oleh kemacetan yang terjadi di depan Pasar Batui.

Ia berharap pemerintah segera mengambil tindakan tegas untuk menertibkan pedagang yang berjualan di luar pasar agar arus lalu lintas kembali lancar.

Dari pantauan media pada Jumat, 14 Juni 2024, terlihat bahwa jalan umum di depan Pasar Batui mengalami kemacetan panjang akibat banyaknya warga yang berbelanja.

Seorang warga yang juga pengunjung pasar, meminta agar pihak pemerintah kecamatan segera melaporkan kondisi ini kepada pemerintah daerah, agar penertiban pedagang di Pasar Batui bisa segera dilakukan.

“Perlu ada langkah tegas dari pihak pemerintah kecamatan dan UPTD Pasar Batui untuk menertibkan para pedagang. Selain agar tidak mengganggu arus jalan umum, juga untuk menghindari adanya pungutan liar di Pasar Batui,” ujarnya.**

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Jum Amar