OBORMOTINDOK.CO.ID. Oppo adalah salah satu brand gadget terkini yang memproduksi banyak tipe handphone. Salah satu produk terbarunya ialah Oppo Pad Air. Ini merupakan sebuah tablet yang memiliki sejumlah kelebihan di dalamnya. Apalagi Oppo Pad Air ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk ukuran tablet.

Maka dari itu, kali ini akan dibahas lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari Oppo Pad Air. Penasaran seperti apa produk keluaran terbaru dari Oppo yang satu ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan Oppo Pad Air

Pertama, akan dibahas mengenai kelebihan dari Oppo Pad Air. Oppo Pad Air merupakan produk tablet pertama dari Oppo. Tentunya, karena ini adalah produk tablet pertama, memiliki sejumlah kelebihan yang ditawarkan kepada para penggunanya. Berikut merupakan deretan kelebihan dari Oppo Pad Air.

1. Tampilan Elegan dan Ringan

Kelebihan yang pertama dari Oppo Pad Air ialah memiliki tampilan dengan kesan yang elegan dan bobot yang ringan. Permukaan bagian belakang dengan material logam memiliki dua bagian. Bagian yang besar dipoles dengan menggunakan Oppo Glow.

Adanya finishing tersebut, maka akan membuat bodi tablet ini menjadi bebas dari fingerprint. Selain itu, permukaannya juga mempunyai tekstur tiga dimensi yang dapat dirasakan ketika Anda menyentuh tablet ini. Sementara itu, bobot dari tablet ini juga cukup ringan yaitu hanya 440 gram saja.

2. Layar Tajam dan Lebar

Oppo Pad Air sudah dibekali dengan layar bentang 10,36 inci dan terbilang cukup lebar untuk ukuran tablet. Selain itu, sudah memiliki resolusi 2K (2000 x 1200 piksel) dengan rasio aspek 5:3. Oppo mengklaim, layarnya ini dapat memancarkan 1 miliar warna dan tingkat kecerahan 360 nit.

Lalu, kerennya lagi ialah tablet ini sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland. Yang mana tablet ini dapat mengurangi emisi cahaya biru, dengan begitu dinilai aman untuk mata. Menatap layar Oppo Pad Air dalam waktu yang lama pun tidak menjadi masalah.

3. Speaker Bertenaga

Tampilan layar dari tablet ini sudah cukup bagus, kini speakernya juga tentu bagus. Empat speaker yang dimiliki Oppo Pad Air diklaim dapat menghasilkan suara yang lantang. Suara frekuensi menengah seperti vokal manusia dapat terdengar lebih baik. Lalu, suara frekuensi tinggi seperti bunyi peluit dan bel masih biasa saja.

Keluaran suara yang dihasilkan dari speaker Oppo Pad Air ini sudah sangat bagus dan dapat menciptakan suasana yang hidup. Apalagi ketika Anda sedang menonton video atau mendengarkan lagu, maka suara akan terdengar lebih tajam dan jelas.

Kekurangan Oppo Pad Air
Dimana ada kelebihan, tentu ada kekurangan juga. Tak terkecuali Oppo Pad Air. Tablet canggih dari Oppo yang satu ini juga tentu memiliki beberapa kekurangan di dalamnya. Walaupun begitu, kekurangan ini tidak menjadi hambatan untuk Anda dalam menggunakan tablet yang satu ini.

1. Konektivitas dan Jack Audio Kurang Mantap

Oppo Pad air sudah mendukung konektivitas wifi 5 dan bluetooth 5.1. Tetapi, sangat disayangkan sebab tidak terdapat slot kartu SIM yang bisa disimpan di tablet ini. Hanya terdapat microSD, itupun dapat menampung hingga 512 GB.

Maka dari itu, Anda memerlukan perangkat lain untuk dapat menghubungkannya ke internet, seperti menggunakan modem atau smartphone. Oppo Pad Air juga belum memiliki jack audio 3.5 mm untuk menghubungkan ke earphone.

2. Refresh Rate Standar dan Tidak Terdapat Fingerprint Sensor

Tablet ini belum mendukung refresh rate yang tinggi, hanya standar di 60 Hz saja. Namun, refresh rate yang masih 60Hz ini juga terbilang wajar karena memang harganya yang terjangkau. Lalu, tablet ini juga belum mendukung sensor biometrik fingerprint.

Padahal, banyak gadget saat ini yang sudah menerapkan sensor sidik jari. Namun, untuk tablet Oppo Pad Air ini masih belum mendukungnya. Hanya terdapat fitur akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, dan kompas.

3. Antarmuka Harus Dibenahi Lebih Lanjut

Salah satu masalah saat menggunakan tablet ini ialah pengalaman yang kurang mulus ketika bernavigasi. Masalah ini mungkin memang tidak selalu terjadi, tetapi kadang­-kadang bisa saja terjadi. Selain itu, ada sejumlah aplikasi yang kurang mulus ketika akan dibuka.

Contohnya seperti loading yang lama, atau muncul jitter animasi. Tentunya hal seperti ini perlu menjadi perhatian tersendiri bagi produsen Oppo. Namun, hal ini masih bisa ditoleransi sebab memang harganya yang terjangkau, yaitu dibanderol dengan harga mulai dari 3,6 jutaan rupiah saja.

Setelah Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo Pad Air di atas, kini Anda bisa mempertimbangkan tablet yang satu ini saat akan dibeli. Anda bisa membelinya dengan sangat mudah melalui aplikasi Blibli.

Belanja di Blibli, Anda bisa mendapatkan Oppo Pad Air dengan mudah dan harga yang affordable. Anda dapat membelinya secara online di official store Oppo langsung di Blibli. Apalagi saat ini di Blibli sedang sering mengadakan promo dan event besar­besaran.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja segera buka aplikasi Blibli dan segera dapatkan tablet Oppo Pad Air sekarang juga! **

Phian