OBORMOTINDOK.CO.ID, LUWUK- Bupati Banggai H. Amirudin menyatakan sangat mendukung kurikulum merdeka belajar. Dengan merdeka belajar kita bisa mencetak siswa-siswa yang aktif dan berprestasi ulasnya.

Hal tersebut dia sampaikan pada saat menerima secara langsung Audiensi Tim Balai Guru Penggerak Kemdikbudristek Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai, bertempat di Ruang Rapat Khusus, Kantor Bupati Banggai, Senin (18/7/22).

Menurut kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulteng Dra. Hj. Agustina Ernawati, M.Pd dalam paparannya menjelaskan tujuan audiensi terkait implementasi kurikulum merdeka memiliki beberapa tujuan yaitu memperkuat sinergi dan dukungan Pemda kepada sekolah yang mengimplementasikan kurikulum merdeka secara mandiri, meluruskan miskomunikasi masyarakat terutama pemangku kepentingan terkait yaitu guru, kepsek, dinas pendidikan, pemda, dan orang tua murid terkait kebijakan, substansi, maupun strategi pelaksanaan kurikulum merdeka.

“Mengajak guru dan kepsek untuk memanfaatkan platform merdeka mengejar dan komunitas belajar untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka, dan juga melihat kesiapan sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka jalur mandiri”, terangnya.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyambut baik dan hangat kedatangan Tim ke Kabupaten Banggai. Bupati juga mendukung kurikulum merdeka.

“Saya siap mendukung sekolah-sekolah yang melaksanakan kurikulum merdeka secara mandiri demi pembelajaran berpihak kepada murid-murid kita”, terangnya.

Saya mengajak ibu/bapak guru di wilayah Kab. Banggai untuk saling belajar dan berbagi . Gunakan berbagai sumber belajar yang tersedia untuk meningkatkan kompetensi diri demi memberikan layanan yang terbaik untuk anak-anak kita. Lanjut Bupati Amirudin.

“Teruslah berproses, berdaya, dan berkembang untuk mewujudkan transformasi pendidikan di indonesia”, tutup orang nomor satu di Kabupaten Banggai ini.

Turut hadir Kadis Pendidikan, Kabag Prokopim, Kepala Sekolah, guru penggerak, dan undangan lainnya.*(Sumber : HumasBanggai)

ombatui